Beredar Isu Penyegelan Gedung MUI Kota Tangerang, Jama’ah Majelis Ta’lim Unjuk Rasa

0
1 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Sejumlah elemen masyarakat Kota Tangerang yang menamakan diri Presidium Aliansi Masyarakat Kota Tangerang Bersatu, menggelar unjuk rasa di depan Kantor MUI Kota Tangerang di Jalan Satria Sudirman, Kamis (18/7/2019).

Mereka memprotes kebijakan Menkumkam Yasonna H Laoly yang dinilai sewenang-wenang dalam menyelesaikan masalah aset Kemenkumham dengan Walikota Tangerang H Arief Wismansyah.

Ratusan warga Kota Tangerang menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (18/7/2019). Demo besar – besaran ini menuntut Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan fasilitas sosial (fasos) fasilitas umum (fasum).

Aksi unjuk rasa itu berlangsung di depan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Massa yang berunjuk rasa itu terdiri dari berbagai golongan.

Mulai dari kaum ulama, majelis taklim, organisasi masyarakat, aktivitas mahasiswa sampai buruh pun terlibat dalam aksi persoalan tanah Kemenkumham ini. Dalam aksinya, para perwakilan masyarakat berorasi secara bergantian di atas mobil komando.

Selain itu, massa juga turut membentangkan sejumlah spanduk yang berisi tuntutannya. Musdalifah, anggota Majlis Taklim Kota Tangerang, dalam orasinya mengatakan tidak terima karena Kemenkumham melaporkan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ke polisi atas tuduhan penggunaan lahan Kemenkumham tanpa izin.

Musdalifah juga tidak terima bila gedung MUI Kota Tangerang yang berdiri di atas lahan milik Kemenkumham dan asetnya belum diserah terimakan kepada Pemerintah Kota Tangerang akan disegel.

“Kami atas nama majelis taklim Kota Tangerang, ada 3.000-an massa merasa tidak ikhlas bila gedung MUI disegel,” ujarnya.

Musdalifah pun akan memberontak Kemenkumham bila aset-aset ini disegel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here