Begini Cara PDAM TB Sikapi Aduan Pelanggan

0
89

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – PDAM Tirta Benteng menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan di Kota Tangerang terkait air mengandung cacing berdasarkan laporan yang diterima pada Kamis (15/8/2019).

Adapun laporan disampaikan oleh salah satu pelanggan PDAM TB di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Hal itu diungkapkan Ichsan Sodikin, Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng, kepada Bantenkini.com, Kamis (15/8/2019).

“Jadi, terkait cacing kami meminta maaf kepada pelanggan khususnya di wilayah perumahan Buana Gardenia dan Kunciran, Kecamatan Pinang, yang kondisinya terdampak air cacing,” kata Ichsan, di kantornya Jalan Komplek Prosida, Pasar Baru, Kota Tangerang.

Ia menyimpulkan bahwa kemunculan cacing dalam air untuk pelanggan lantaran musim kemarau yang berdampak pada penurunan kualitas dan kuantitas air.

“Disebabkan juga karena kondisi air baku yang memang kalau diolah sudah banyak bercampur sedimentasi (lumpur) serta pengolahan airnya ketika masuk partikal ada telur (cacing) jadi menetas di situ,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa distributor air bersih untuk beberapa wilayah Pinang dikelola oleh pihak ketiga, yakni PT Bintang Hiden Jaya (BHJ) yang airnya bersumber dari Muara Angke.

“Airnya ini bersumber dari Muara Angke. Kerjasama Kami dengan PT BHJ memang sudah lama, sejak tahun 2000,” katanya.

Untuk menangani air yang mengandung cacing ini, dilanjutkan dia bahwa PDAM TB sudah menerjunkan tim dan lima mobil tangki air untuk melayani pelanggan terdampak.

“Tim masih melakukan pengurasan dan mencoba penambahan klorin (kaporit) biar sampai membunuh kuman,” pungkasnya.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here