Bayi Cantik Nian Malah Dibuang di Tangerang

0
12 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Adanya peristiwa penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di tempat pembuangan sampah di Kampung Bitung RT 2 RW 4 Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, membuat geger warga sekitar.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Camat Curug Supriyadi mengatakan pihaknya langsung meninjau dan berkordinasi dengan Polsek Curug dan Organisasi perangkat daerah terkait.

“dengana adanya peristiwa tersebut kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas, Polsek, Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Tangerang untuk menangani bayi tersebut. Sekarang bayi sedang dirawat di Puskesmas.”katanya Kamis (26/8/2021).

Ia pun mengungkapkan ke prihatinannya atas terjadinya peristiwa pembuangan bayi seperti ini. Menurutnya sebagai orang tua seharusnya bersikap bijak dan dewasa dalam menghadapi masalah apapun.

“Saya tentu prihatin dengan kejadian ini, dan menghimbau warga masyarakat dapat bersikap bijak meski dalam situasi sulit seperti orang tua si Bayi.”ungkapnya.

Ia pun mengatakan apabila sedang membutuhkan bantuan agar menyampaikan kepada saudara atau ke pemerintah yang ada. menurutnya saat ini saja banyak orang yang menginginkan mengurusi atau mengadopsi bayi tersebut.

“Padahal banyak orang yg siap membantu untuk merawat bayi seperti itu. Buktinya sekarang banyak yang memohon untuk dapat diberikan hak merawat.”jelasnya.

Perlu diketahui Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan oleh Muhamad Nur warga setempat.

Saat itu, Muhamad Nur hendak membuang sampah, namun ia mendengar suara tangisan bayi.

Setelah ditelusuri, tangisan tersebut berasal dari sebuah kantung kresek hitam. Benar saja, saat kantung dilebarkan, terlihat bayi yang diselimuti kaos dalam keadaan hidup menangis keras.

“Ditemukan sebuah kantung plastik berwarna hitam dan berisikan seorang bayi berjanis kelamin perempuan yang di bungkus dengan kaos yang bertuliskan ‘ANCOL’,” kata Kapolsek Curug, AKP Agung Nugroho.

Bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Curug lalu diperiksa oleh bidan di puskesmas, bayi tersebut dinyatakan sehat.

“Dan dari hasil pemeriksaan dari puskesmas oleh dr. Indri berama dengan Bidan Liisa dan Bidan Citra dinyatakan bayi tersebut dalam keadaan baik dan sehat dengan berat badan bayi tersebut 2,4 kilogram,” pungkas Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here