Bangun Ukhuwah, Sinar Mas Land Sumbangkan 509 Hewan Kurban

0
2 views
Penyerahan hewan kurban secara simbolis diwakili oleh Panji Himawan, Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land (paling kiri) bersama dengan Judy K. Halim, Head of BSD City Township Management (kedua dari kiri) dan Jeffry Setiawan, Section Head Area Commercial kepada Perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ar-Rahman

BANTENKINI.COM, TANGERANGSinar Mas Land bersama Yayasan Muslim Sinar Mas Land menyerahkan bantuan hewan kurban di Masjid Ar-Rahman BSD City pada Sabtu (10/8/2019) lalu.

Sekretaris Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Land, Panji Himawan menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk solidaritas sekaligus membangun ukhuwah di Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama seluruh unit bisnis Sinar Mas Land membagikan sebanyak 509 ekor hewan kurban berupa sapi 30 ekor dan kambing/domba 479 ekor ke sejumlah masjid yang terletak di sekitar proyek Sinar Mas Land seperti BSD City.

Wilayah lainnya yakni Grand Wisata Bekasi, lanjut dia, Kota Deltamas Cikarang, Kota Wisata Cibubur, Grand City Balikpapan, Klaska Residences Surabaya, Legenda Wisata Cibubur, Nuvasa Bay Batam, Wisata Bukit Mas Surabaya, KIIC (Karawang International Industrial City) Karawang, Le Grandeur Mangga Dua, Rooms Inc Semarang, DP Mall Semarang, ITC Group, Mal Ambasador, dan Mal Mangga Dua.

Sepanjang tahun 2019, kata Panji, Sinar Mas Land juga meluncurkan program bernuansa religi seperti Berantas Buta Al-Qurán (BBQ). Program ini bekerjasama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas, Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim dalam memberikan Training of Trainers (ToT) di 77 masjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya.

“Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai (SATU BSD) di sekitar kawasan BSD City,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan religi ini telah berlangsung sejak April hingga September 2019, dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019.

“Pada acara itu nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ kategori usia 4-12 tahun. Total hadiah sebesar Rp.50juta untuk para pemenang,” pungkasnya.

 

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here