Atraksi Barongsai Meriahkan HUT ke-74 RI di Modernland

0
125

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Atraksi Barongsai warnai kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) Ke-74 di  Kawasan Modernland lingkup Rw 02 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Sopian Sumarya mengatakan bahwa acara ini rutin digelar warga Rw 02 pada setiap tahun peringatannya. Beragam kegiatan yang dilombakan memiliki makna tersendiri.

“Ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT RI Ke-74. Jenis perlombaan yang sudah digelar antara lain; Futsal, lomba membuat Tumpeng, lomba menjaga lingkungan, dan lomba sepeda hias,” jelasnya Sabtu (17/8/2019).

“Tadi pagi kita juga melaksankan gerak jalan, upacara bendera, dan dilanjutkan dengan karnaval diiringi Qasidah, Barongsai, Marching band, sepeda hias, para pengibar bendera dan lainnya ikut mengiringi. Dan nanti malam adalah puncak acaranya,” kata Sopian melanjutkan.

Menurut Sopian, dengan menampilkan berbagai macam atraksi diharapkan dapat menggabungkan kesenian di Kota Tangerang. Pun juga kreatifitas anak muda khususnya di lingkungan Rw 02 guna melecut semangat para pemuda di wilayah tersebut.

“Kita ingin menyatukan kultur yang ada di Kota Tangerang tanpa membedakan satu sama lain,” ujarnya.

Sementara Ketua Rw 02 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Agus Setiawan menambahkan, sesuai dengan tema yakni ‘SDM Unggul Indonesia Maju’, HUT ke-74 RI ini diharap dapat menumbuhkan semangat Bhineka Tunggal Ika kepada warga di lingkupnya.

“Semangat kebhinekaan terus tumbuh supaya dapat membangun wilayah bersama dan melestarikan lingkungannya, menjaga kebersihan, dan keindahan tanpa perbedaan,” jelas Agus.

“Dengan begitu, kerjasama dan rasa kekeluargaan antara warga semakin erat tanpa membedakan suku, agama, ras, dan lainnya. Semua bersatu demi Indonesia tercinta,” lanjut Agus yang juga sebagai wakil rakyat.

Adapun kegiatan terselenggara atas kerjasama swadaya masyarakat lingkungan Rw 02, Kelurahan Kelapa Indah. Dalam acara tersebut, seluruh panitia mengenakan pakaian adat Indonesia. Hadir juga dalam kegiatan, Lurah Kelapa Dua Abas Sunarya, dan sejumlah masyarakat Rw 02 di Modernland Tangerang.

Salah seorang warga di lingkungan Rw 02, Bernadet sangat mengapresiasi panitia yang dinilainya sudah bekerja keras untuk menggelar perlombaan dengan penuh semarak hingga larut dalam suasana kemeriahan HUT ke-74 RI.

“Warga sangat terhibur. Bagus sajiannya, semua warga senang, setiap tahun selalu bagus. Semoga ke depan bisa lebih bagus,” ucapnya.

“Dan untuk juara Tumpeng mudah-mudahan bisa lebih kreatif di tingkat RT-nya. Saya juga berharap untuk ke depannya, acara puncak ini dapat diselenggarakan langsung jangan diputus. Jadi habis acara pembagian hadiah, langsung acara puncak. Jadi warga tidak usah pulang dulu dan kembali lagi. Tapi keseluruhan acara ini sangat bagus,” tandasnya.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here