Antisipasi Wabah Virus Corona, Camat Pinang Kawal Penyemprotan Disinfektan

0
6 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Selama dua hari, Jum’at – Sabtu (20 – 21 Maret 2020) Camat Pinang Kaonang bersama Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A beserta jajaran dan PMI melakukan sosialisasi melalui woro-woro dan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum dan lingkungan permukiman untuk mencegah menyebarnya Covid – 19.

Penyemprotan ini mengerahkan puluhan tenaga Satgas Kecamatan Pinang dan relawan PMI serta aparat Babinsa dan Babinkamtibmas serta pengurus lingkungan setempat. Dikatakan Kaonang, sesuai instruksi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, pihak Kecamatan Pinang mengerahkan daya dan upaya untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat fasilitas umum dan pemukiman.

“Tempat umum yang banyak dikunjungi orang menjadi prioritas prioritas kami. Sementara warga kami himbau untuk melakukan penyemprotan secara mandiri dengan membuat cairan disifektan mandiri pula,” jelas Camat Pinang, Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang, Tihadi A, Sabtu 21 Maret 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan ini, sambung Camat Pinang Kaonang untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid – 19 secara massif di wilayah Kecamatan Pinang. Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pencegah wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Jumat 20 Maret 2020, terang Camat Pinang Kaonang, petugas Tramtib Kecamatan Pinang melakukan pemasang spanduk dan baliho sosialisasi di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum,” ujar Camat Pinang.

Sementara ba’da sholat Jum’at personil Tramtib dan Satgas serta PMI Kecamatan Pinang bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat yang banyak dikunjungi warga.

“Sabtu pagi 21 Maret 2020 penyemprotan dilanjutkan ke sejumlah wilayah Kecamatan Pinang,” ungkap Camat Pinang, Kaonang.

Sementara itu Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu menguraikan pihaknya mengerahkan sebanyak delapan relawan. Petugas ini bergabung dalam tim di bawah koordinasi langsung Camat Pinang, Kaonang. Diungkapkan Mumu, pihaknya juga menyampaikan sosialiasi kepada warga agar senantiasa menjaga pola hidup sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here