AMM Kota Tangerang Nyatakan Keluar dari Kepengurusan KNPI

0
49 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Tangerang menyatakan keluar dari barisan kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2021 – 2024. AMM tidak bersedia dimasukkan dalam struktur Kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2021 – 2024 dalam jabatan apapun.

Juru bicara AMM, Supriadi Katong dalam siaran pers yang diterima redaksi Sabtu 8 Januari 2021 menyebutkan Kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2021 – 2024 tidak lagi memandang integritas, kompetensi, kecerdasan dan indepedensi dimana sejak awal AMM mengingatkan pentingnya aspek-aspek tersebut dalam menyusun kepengurusan.

Disebutkannya, pasca Musyawarah Daerah KNPI Kota Tangerang di Puncak – Bogor pada 12 – 13 November 2021 yang memunculkan Yudhistira Prasasta sebagai ketua terpilih yang juga terpilih tim formatur yang ditugaskan menetapkan struktur Kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2021 – 2024.

Namun berkali-kali tertunda, rapat formatur kemudian dilaksanakan dengan kesepakatan pada penetapan sekretaris dan bendahara terlebih dahulu.

“Kepengurusan dibentuk dengan tentu saja penempatannya diharapkan mempresentasikan komponen organisasi kepemudaan di Kota Tangerang dalam harapan AMM merupakan sosok-sosok yang bisa mendorong peran pemuda ke depan sebagai agent of change, independen, berintegritas dan tentu saja mampu menjadikan KNPI sebagai lokomotif perubahan masyarakat,” bebernya.

Diuraikannya lebih lanjut, AMM memandang penting aspek-aspek tersebut sebagai persyaratan dalam menyusun komposisi kepengurusan KNPI periode 2021 – 2024 dengan harapan organisasi kepemudaan semestinya menjadi organ terdepan dalam dinamika pembangunan guna mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang berkemajuan.

Supriadi Katong menambahkan, aspek yang disebutkannya tersebut bagi AMM dianggap penting agar KNPI sebagai wadah silaturahmi dan wahana dinamika kepemudaan tidak semestinya dijadikan ajang bargaining politik serta bersih dari intervensi kekuatan politik apapun juga manapun dalam kiprahnya sejak awal pembentukan kepengurusan.

Namun demikian Supriadi Katong berharap KNPI 2021 – 2024 harus tetap kompak, solid dan tidak boleh ada dualisme. AMM Menolak keras upaya-upaya ke arah Musdalub, meskipun AMM mampu melakukannya.

“Jika kelak ada Personil AMM yang bersedia duduk dalam kepengurusan KNPI Kota Tangerang periode 2021 – 2022, maka AMM secara kelembagaan menegaskan yang bersangkutan bukan mewakili AMM dan tidak mendapat persetujuan secara kelembagaan dari AMM,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here