Abuya Uci Meninggal Dunia, DPC PDIP Kabupaten Tangerang Merasa Kehilangan Ulama Kharismatik

0
147 views

BANTENKINI.COM, TANGERANG – Duka mendalam dirasakan atas wafatnya Abuya Uci Turtusi. Sosok Abuya Uci Turtusi dinilai telah banyak berkontribusi membawa perubahan positif bagi pembangunan Kabupaten Tangerang.

Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang turut berduka cita atas wafatnya salah satu ulama kharismatik asal Kabupaten Tangerang, Abuya KH. Uci Turtusi Bin Abuya KH. Dimyati Cilongok. Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, Cilongok itu wafat dikediamannya di Cilongok, Pasarkemis, Selasa pagi (6/4/2021) pukul 05.30 WIB.

“Segenap keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang merasa kehilangan dan mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga kelak lahir penerus ulama seperti beliau,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, H. Irvansyah, Selasa (6/4/2021).

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan ulama karismatik tersebut adalah pengajian rutin yang dilaksanakan di Kampung Cilongok.

kegiatan tersebut menurut H. Irvansyah sangat baik dan membawa dampak positif. Terlebih, pengajian yang biasa dilakukan minggu pagi berhasil menarik antusiasme tinggi bagi masyarakat karena terpanggil untuk hadir.

“Pengajian tersebut memberikan ketenangan batin, kesejukan, serta kebersamaan rasanya ketika hadir disana membuat segala hal yang membuat kita takut serta khawatir akan perjalanan hidup bisa lebih tenang untuk bisa menghadapinya wallahualam itulah yang kita rasakan,” tambahnya.

H. Irvansyah menyerukan kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kabupaten Tangerang untuk takziah dengan melaksanakan Sholat Ghaib di rumah atau masjid ataupun di mushola tempat tinggal masing-masing.

“Untuk mengurai kerumunan kami menghimbau untuk ta’ziyah dengan do’a-do’a terbaiknya dan solat ghoib di musholla dan masjid ditempat tinggalnya masing-masing, jangan lupa terapkan juga protokol kesehatannya.”tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here