82 RW Kecamatan Pinang Terima Bantuan Masker dari Pemkot Tangerang 

0
28 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  memberi bantuan sebanyak 41 ribu masker kepada Kecamatan Pinang untuk 82 RW.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang menyerahkan langsung secara simbolis masker itu kepada 11 RW yang mewakili 11 kelurahan sewilayah Kecamatan Pinang, Selasa pagi 13 Oktober 2020.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menegaskan pembagian masker dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai virus korona yang mewabah.

Masyarakat diminta untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan 3M, memakai masker, sering mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun dan menjaga jarak fisik.

“Atas kerja keras bersama semua lapisan masyarakat di lingkungan RT dan RW kasus covid 19 di Kota Tangerang kini menunjukkan menurun,” ungkap Wakil Wilikota Tangerang, Sachrudin.

Masker yang diberikan kepada RW ini, ujar Sachrudin diteruskan kepada warga di lingkungannya masing-masing.

Dijelaskan Wakil Walikota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memutus penyebaran virus covid melalui opeŕasi aman bersama dan wawaran yang dilakukan di setiap tingkatan sampai ke jenjang RW dan RT.

Sementara itu Camat Pinang Kaonang mengatakan pihaknya terus berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran covid ’19. Jajaran Kecamatan Pinang bersama kelurahan, RW dan RT terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran di lingkungan masyarakat, pusat keramaian seperti pasar tradisional dan tempat lainnya.

“Kami terus melakukan upaya pencegahan secara konkret dengan melakukan operasi aman bersama, penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga dan memberi bantuan terhadap warga yang terkonfirmasi covid,” jelas Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang menambahkan, kepada para RW masker yang diterima dari Pemkot Tangerang ini harus dibagikan kepada warga di lingkungannya masing-masing yang dimonitor oleh lurah.

Ketua RW 02 Kelurahan Neroktog Kecamatan Pinang, Syafe’i Rifa’i usai menerima 500 masker dari Pemkot Tangerang mengungkapkan ia akan membagikan langsung kepada warga yang ada di lingkungannya.

“Masker ini sangat berarti bagi warga untuk pencegahan penularan covid ’19. Kami terus mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid ’19 dengan menerapkan 3M,” jelas Ketua RW 02 Syafe’i Rifa’i didampingi Lurah Neroktog Nurhasan.***

• A Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here