64 Ribu KK di Kota Tangerang Dapat Bantuan, Tiga Pilar Pinang Bagikan Masker

0
11 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah memastikan sebanyak 64 ribu kepala keluarga (KK) kurang mampu di Kota Tangerang yang terdampak korona –Covid 19 — akan menerima bantuan pangan.

Pemerintah Kota Tangerang sendiri telah mengantongi data dan mulai mendistribusikan logistiknya ke beberapa kelurahan.

“Jadi kita sudah melakukan pendataan, jumlahnya ada kurang lebih 64 ribu KK,” ungkap Arief di Kantor Sekretariat Penanganan Covid 19 Kota Tangerang, Selasa 7 April 2020.

“Mulai dari minggu kemarin, Sabtu (4/4), sudah mulai terdistribusi 30 ton beras di beberapa kelurahan. Ini agak lama karena harus di-packing di Bulog,” ucapnya.

Walikota menjabarkan, bantuan pangan bagi keluarga kurang mampu juga akan diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial.

“Semalam juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial, nanti ada bantuan juga dari pemerintah pusat,” terangnya.

Untuk itu, Walikota meminta masyarakat tetap sabar dan optimis bahwa virus korona — Covid 19 — dapat disembuhkan serta pemerintah akan selalu ada untuk masyarakat mengatasi dampak yang terjadi akibat virus korona.

“Wabah korona ini terjadi di seluruh belahan dunia, terjadi di seluruh wilayah Indonesia. Untuk itu sabar dan benar-benar disiplin agar kita mampu memutus rantai penyebaran Covid 19,” harapnya.

Ditambahkan Arief, virus ini bisa sembuh, cuma perlu waktu dan jangan menularkan, terus lakukan social physical distancing, jaga jarak, dan jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas di luar karena ini selain aman buat kita, aman juga buat sesama.

Sementara itu Tiga Pilar Kecamatan Pinang membagikan gratis 1.000 lembar masker kepada masyarakat di lingkungan Pasar Bengkok dan Pasar Kunciran, Rabu 8 April 2020. Pembagian masker gratis oleh Tiga Pilar Kecamatan Pinang tersebut dipimpin langsung Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A serta personil Koramil 01 Tangerang dan Polsek Cipondoh.

Secara tegas Camat Pinang Kaonang yang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A juga meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah. Dikatakannya, di seluruh kantor kelurahan wilayah Kecamatan Pinang diwajibkan mengenakan masker. Hal yang sama juga di kantor Kecamatan Pinang, semua warga yang masuk kawasan tersebut diwajibkan mengenakan masker.

Diungkapkan Kaonang lebih lanjut, masker yang dibagikan kepada masyarakat itu dibeli dari hasil patungan pegawai Kecamatan Pinang. Sementara maskernya hasil produksi industri rumahan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Direncanakan pembagian masker kain akan berlanjut pada hari berikutnya.

“Kami bersama pegawai kantor Kecamatan Pinang akan terus berupaya maksimal dengan cara menyumbangkan rejeki untuk membeli masker kain hasil produksi UMKM Kecamatan Pinang. Masker itu akan kami bagikan kembali kepada warga yang belum tumbuh kesadarannya untuk mengenakan masker,” ungkap Camat Pinang, Kaonang.***

• Ateng Sanusih | Ahmad Fadhilah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here