50 Paskibraka se-Kota Tangerang Dikukuhkan

0
3 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengukuhkan puluhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Walikota berharap agar paskibraka yang dikukuhkan di Ruang Al-Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini, bisa memecahkan masalah kepemudaan.

“Menjadi paskibraka adalah modal dan mampu berperan memecahkan masalah pemuda,” ujar Arief.

Paskibraka tingkat Kota Tangerang berjumlah 50 orang. Mereka yang telah melewati seleksi dan mengikuti pelatihan ini merupakan siswa SMA se-Kota Tangerang.

Sesuai tugasnya, mereka akan mengibarkan bendera Indonesia di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang saat perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.

Selain mampu memecahkan masalah pemuda, kata Arief, para Paskibraka harus memiliki semangat patriotisme dan nasionalisme.

Arief juga menyampaikan, para Paskibraka harus mampu memfilter segala isu dan mampu menangkal hoaks yang dapat merusak kebangsaan.

“Tentunya mereka bisa menjadi panutan dibanyaknya muda-mudi yang ke depan maju menjadi bagian dalam membangun Kota Tangerang,” katanya.

Arief menambahkan, para Paskibraka juga harus cerdas sehingga tidak terpapar paham-paham radikalisme.

“Indonesia ini penganut Pancasila artinya segala hal bisa dimusyawarahkan. Mereka harus pahami nilai-nilai dasar agar Pancasila bisa menjadi panduan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Helmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here