40 Rumah Milik Warga Miskin di Pulosari Akan Diperbaiki TNI

0
11 views

BANTENKINI.COM Pandeglang – Koramil Jiput 0112 melalui Kodim 0601 Pandeglang ajukan 40 Rumah dari Desa Karyawangi,  Kecamatan Pulosari. Hal itu diajukan karena kondisi rumah yang memang sudah tidak layak untuk di huni. Rencananya pengajuan data tersebut akan dimasukan sekitar bulan maret. Hal itu diungkapkan oleh Danramil Pulosari dan Jiput Kapten Inf Kasimun di Kecamatan Jiput. Senin 9 Maret 2020.

“Kita sudah ajukan bedah rumah ini bulan Maret. Mereka yang kita ajukan penghasilan perharinya sangat minim berada dikisaran Rp 20.000 perhari. Harapanya ketika ada bantuan bedah rumah ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat khusunya di wilayah Binaan Koramil Jiput. Rumah-rumah mereka juga beratapkan atap dan dinding bilik.”kata Danramil Jiput Kapten Inf Kasimun. 

Kasimun menjelaskan program pendataan bedah rumah milik warga yang sangat memperihatinkan ini memang sudah intruksi langsung dari pimpinan dari Kodim Pandeglang dan Korem 064 Maulana Yusuf Serang. 

Masih kata Kasimun warga yang rumahnya telah didata juga berharap kepada pimpinan TNI agar bisa segera dibangun. Selain pembangunan bedah rumah, terdapat salah satu pesantren juga yang akan dibangun. 

“Nanti kalau pengerjaannya akan dikerjakan dengan karyabakti dari TNI bisa dari personil yang ada di Kodim atau kesatuan-kesatuan personil yang ada di Wilayah Binaan Korem 064 Maluana Yusuf Serang.”terang Kasimun. 

Sementara itu, salah seorang warga Jiput Asep sangat mengapresiasi pendataan rumah milik warga yang tidak layak. Menurut Asep program pendataan rumah milik warga yang kurang layak itu sangat membantu masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah. 

“Semog pengajuan bantuan ini bisa cepat direalisasikan dan TNI selalu bersama rakyat. Hal ini sangat positif dalam membantu masyarakat.”tutup Asep. 

Penulis : Robi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here