3000 Warga Pinang Ikut Senam Massal

0
14 views

BantenKini.com KOTA TANGERANG – Sekitar 3000 warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang “tumplek blek” di kawasan Car Free Day Jalan Pinang Kunciran (Pikun) Kelurahan Pinang mengikuti senam massal dalajm rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27, Minggu 19 Januari 2020.

Senam massal ini turut dihadiri Camat Pinang, Kaonang beserta isteri Eni Kaonang, Sekretaris Kecamatan Tihadi A bersama isteri dan para lurah sewilayah Kecamatan Pinang. Mereka berbaur menyatu bersama warga. Senam massal ini juga disediakan doorprize bagi warga yang hadir. Pada kesempatan itu juga diadakan pengobatan gratis dan donor darah kerjasama PMI Kecamatan Pinang dengan Terios Indonesia Chapter Banten.

Camat Pinang, Kaonang pada kesempatan itu menjelaskan senam massal ini awal rangkaian HUT Kota Tangerang ke 27. Di kecamatan Pinang, kata Kaonang, rangkaian peringatan HUT Kota Tangerang digelar dengan beragam kegiatan. Di antaranya pertandingan sepak bola antar kantor dan got talent Pinang Beres.

“Pendaftaran lomba ini bayarnya ga pake duit. Semua masyarakat boleh mendaftar lomba tetapi harus menggunakan sampah organik yakni kardus, besi dan gelas plastik atau botol plastik,” jelas Camat Pinang, Kaonang.

Penyelenggaraan rangkaian HUT Kota Tangerang ini pihak Kecamatan Pinang banyak melibatkan peran masyarakat, utamanya pemuda. Di antaranya Pemuda Pancasila (PP), KNPI, Karang Taruna, PMI, LPM, BKM dan unsur pemuda lainnya serta masyarakat UMKM.

Kaonang mengingatkan kepada warga Pinang untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kesolidan guna menuju Pinang lebih maju. Ia juga menegaskan di musim penghujan ini agar semua warga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Saluran air dan bak mandi harus dibersihkan agar tidak menjadi sarang nyamuk.

Tokoh pemuda Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengungkapkan kaum muda Pinang merasa bangga terhadap pihak kecamatan karena diajak berperan langsung dalam membangun wilayah. Menurut Mumu, ini adalah tonggak kebangkitan pemuda Pinang dalam menunjukkan perannya sebagai agen pembangunan wilayah.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap Camat Pinang Pak Kaonang, meskipun belum satu bulan memimpin wilayah Pinang namun bisa memahami kehendak kaum muda khususnya dan masyarakat Pinang umumnya. Kami diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan guna kemajuan Pinang,” jelas Mumu Rohimu.

Ketua KNPI Kecamatan Pinang, Muhammad Dicki Ikim menuturkan sepanjang penyelenggaraan Car Free Day, baru kali ini masyarakat yang hadir berolahraga di Jalan Pinang Kunciran mencapai lebih dari 2500 orang. Menurut Ikim, jumlah masyarakat yang membludak ini bukti bahwa warga Pinang antusias menyambut kehadiran pemimpin wilayah Kecamatan Pinang yang baru. Kaum muda Pinang, kata Ikim akan terus mendukung program pembangunan yang digulirkan Pemkot Tangerang melalui Camat Pinang, Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here