133 Paket Bantuan Dibagikan untuk Balita Kecamatan Pinang

0
24 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Sebanyak 133 paket bantuan permakanan yang berisi di antaranya susu balita, biskuit dan makanan pokok lainnya diserahkan langsung Camat Pinang Kaonang kepada balita Bawah Garis Merah (BGM).

Paket bantuan permakanan untuk balita BGM itu dibagikan kepada balita BGM di wilayah Kelurahan Panunggangan Timur, Panunggangan Utara, Kunciran Jaya dan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Rabu 24 Februari 2021.

Camat Pinang Kaonang mengatakan BGM adalah anak dengan berat badan kurang menurut umur dibandingkan dengan standar, yang diketahui secara visual dengan melihat plot dalam KMS (kartu menuju sehat) berada di bawah garis merah .

“Hasil timbangan berat badan balita di bawah garis merah pada Kartu Menuju Sehat (KMS). BGM ini merupakan warning untuk mengkonfirmasi dan menentukan penanganan lanjutan,” jelas Camat Pinang Kaonang didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Pinang, Henri.

Diungkapkan Camat Pinang Kaonang, gizi balita harus diperhatikan agar tumbuh di atas garis mewah. Bantuan permakanan bagi balita BGM ini wujud nyata kepedulian pemerintah Kecamatan Pinang terhadap perbaikan gizi balita.

Camat Pinang juga menyampaikan terima kasih kepada para kader posyandu yang selalu memantau pertumbuhan balita di wilayah Kecamatan Pinang. ***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here