1000 Masker dari FPK Kota Tangerang Dibagikan di Pasar Blok K Kecamatan Pinang

0
40 views

BANTENKINI.COM, KOTA TANGERANG – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tangerang melakukan bakti sosial peduli cegah covid’19 membagikan 1000 pieces masker kepada warga Kecamatan Pinang di Pasar Blok K Kelurahan Kunciran Indah, Rabu pagi 6 Januari 2021.

Masker sebanyak itu dibagikan langsung para pengurus FPK Kota Tangerang kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Blok K yang tak mengenakan masker atau pun mereka masih menggunakan masker scuba.

Bakti sosial FKP Kota Tangerang di wilayah Kecamatan Pinang ini yang perdana di tahun 2021. Bersamaan dengan itu, Seksi Tramtib Kecamatan Pinang dipimpin Taslim Sidik menggelar kegiatan rutin Operasi Aman Bersama di tempat yang sama.

Camat Pinang Kaonang turut menyertai bakti sosial peduli cegah covid’19 FPK Kota Tangerang. Kaonang pun blusukan ke dalam Pasar Blok K sembari menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan 4M.

“Supaya tidak terpapar wabah covid’19 biasakan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, manjaga jarak fisik dan memghindari kerumunan. Selain itu kita harus senantiasa berdoa kepada Allah semoga terhindar dari segala penyakit,” terang Camat Pinang Kaonang.

Sementara itu Sekretariat FPK Kota Tangerang, Sutoyo menjelaskan mengawali kegiatan di tahun 2021, pihaknya melakukan bakti sosial peduli cegah covid’19 di Kecamatan Pinang karena wilayah ini termasuk zona merah. Selanjutnya FPK Kota Tangerang akan melakukan hal yang sama di 12 kecamatan lainnya di wilayah Kota Tangerang.

“Kami mentargetkan sampai 14 Januari 2021 semua wilayah kecamatan di Kota Tangerang yang dinyatakan zona merah sudah terkaver oleh bakti sosial FPK ini. Untuk menuntaskan itu, maka kami akan bagi dua tim tiap hari menyebar ke wilayah kecamatan yang dituju,” jelas Sutoyo didampingi Bendahara GPK Kota Tangerang, Agam Moch Syahrizal dan pengurus lainnya.

Diungkapkan Sutoyo, FPK di dalamnya beragam suku dan etnis di tanah air yang ada di Kota Tangerang untuk mendukung penuh program pembangunan yang dilaksanakan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. FPK hadir untuk senantiasa menciptakan kondusifitas wilayah Kota Tangerang yang masyarakatnya majemuk.

Lita (25 tahun) warga poncol Kecamatan Pinang mengatakan kegiatan yang dilalukan FPK Kota Tangerang membagikan 1000 masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Blok K sangat positif. Menurutny, FPK melakukan edukasi dan sosialiasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Ini langkah bagus. FPK turut peduli terhadap wabah covid yang kini mengancam jiwa manusia. FPK melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya memakai masker,” jelas Lita.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here