10 Muharram 1442 Hijriah, Kenadziran Banten Berbagi Santunan Anak Yatim

0
15 views

BANTENKINI.COM, SERANG – Representasikan Tahun Baru Islam 1442 Hijriah dan menyambut Hari Raya Yatim Kenadziran Kesulthanan

Banten berikan santunan bagi anak anak yatim dan para dhuafa di Pendopo Masjid Agyng Banten Kota Serang, Sabtu, (29/08/2020).

Ketua Kenadziran Kesulthanan Banten H.Tubagus Ulumudin Ma’mun dalam sambutannya mengajak, jadikan bulan Muharram sebagai momentum penting untyk nembuka lembaran baru serta mengisi dengan berbagai amal kebaikan.

“Mari, kita mulai dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masayarakat sekitar,”katanya.

Dalam 10 Muharram 1442 Hijriah yang bertepatan dengan hari ini yang merupakan Hari Raya Anak Yatim,Tubagus Ulumudin Ma’mun juga mengingatkan agar masyarakat ikut peduli dan bersama sama berbagi dengan para Yatim di lingkungannya masing masing.

“Bersama kita berbagi dengan mereka, mengayomi dan peduli, semoga apa yang kita beri dapat bermanfaat untuk mereka,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia H.Tb Faisal Abbas menambahkan, dalam acara yang digelar rutin tahunan dalam rangka menyambut tahun baru islam serta memeriahkan Lebaran anak yatim. kali ini kenazhiran banten berbagi santunan pada para yatim piatu dan dhuafa sebanyak 113 orang, termasuk sebagian kepada janda-janda yang tidak mampu.

“Alhamdulillah pada tahun ini, dalam penyalurannya kita ada peningkatan sebanyak 20 persen dari tahun kemarin,
mudah mudahan tahun depan kita bisa.lebih banyak lagi membantu mereka,” tuturnya.

Faisal berharap, kegiatan yang murni di selenggarakan pengurus kenazhiran kesultanan banten tiap tahunnya tersebut kedepan dapat pula ikuti oleh masyarakat lainnya, baik itu dari swata ataupun intansi Pemerintah agar dapat lebih banyal lagi masayarakat terutama anak anak yatim lainnya yang tersantuni.

“Mudah mudahan kedepanya ada juga yang ikut berkontrismbusi dalam kegiatan ini, agar nanti bukan lagi yatim, dhuafa dan para janda dari daerah sekitaran lingkungan Masjid Kesultanan Banten serta sebagian kecamatan kasemen saja yang tersantuni, dan berbahagia di hari raya ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here